Latest Updates

Manfaat Daun Kaki Kuda Untuk Kencing Nanah

Khasiat dari tanaman ini yakni dapat mengobati bisul, jerawat dan kencing nanah.
Sebagai tanaman penutup tanah. Dengan batang horizontal (yg dinamai stolon), disetiap ruas keluar akarnya. Kebanyakan orang menganggap tanaman ini tidak berbatang, sedangkan stolon sendiri dianggap sebagai akar yang menrayap. Daerah hidup tumbuhan ini 1-2500 meter diatas permukaan air laut. Daunnya berjumlah antara 2-10 roset, berbentuk ginjal dengan pangkal melengkuk  ke dalam, lebar, beringgit, bergerigi 1-7x1,5-9 cm. Tangkai daun panjangnya 1-50 cm. Pangkalnya berbentuk pelepah. Bunganya berbentuk payung berdiri, berkelompok-kelompok sampai 3, berhadapan dengan daun. Panjang tangkai 0,55 cm, semula tegak kemudian membengkok ke bawah. Anak tangkai bunga sangat pendek, sedangkan daun mahkotanya kemerahan dengan pangkal pucat, panjang 1-1,5 mm. Buahnya berlekuk dua dengan tinggi 3 mm.

Khasiat tanaman Daun Kaki Kuda:
Sebagai Obat Bisul, jerawat dan kencing nanah: Carananya adalah ambil 63 lembar daun beserta tangkainya, rebus dengan 7 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Selama direbus tambahkan sebutir asam jawa. Minumlah air rebusan tersebut selama tiga hari berturut-turut.

Komposisi daun kaki kuda:
Mengandung asitikosida (sebagai glikosida), velarin (9%), alkali sulfat (12%), damar dan tanin.

0 Response to "Manfaat Daun Kaki Kuda Untuk Kencing Nanah"

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.