Latest Updates

Makanan Yang Harus di Hindari Oleh Penderita Asam Urat



Istilah lain penyakit asam urat adalah Gout. Gejala Asam urat bisa di kurangi dengan cara mengurangi makanan tertentu diantaranya :
  1. Kafein dan Soda
    Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan yang mengandung Soda mengandung kadar purin yang sangat tinggi, jika anda terkena asam urat sebaiknya hindari konsumsi minuman seperti ini, beralihlah ke minuman lain seperti teh dan air putih.
  2. Alkohol
    Bir atauu wine juga mengandung banyak purin. Purin adalah zat yang akan terurai menjadi asam urat dan akan mengkristal,sehingga terjadilah asam urat.
  3. Ikan
    Beberapa ikan yang dapat menimbulkan asam urat diantaranya, ikan salmon, udang, ikan teri, herring sardiens, trout, haddock, mussels.
  4. Sayuran
    Beberapa sayuran yang dapat menimbulkan asam urat diantaranya : bayam, jamur, bunga kol, asparagus dan kacang polong.
  5. Daging
    Daging yang tinggi purin tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah besar oleh orang yang menderita asam urat (gout).Beberapa daging tersebut diantaranya adalah bacon, daging sapi muda, daging kalkun, daging kambing, dan jeroan (seperti lidah,ginjal, hati, dan jantung).
  6. Makanan Olahan
    Makanan yang diolah dengan cara dikeringkan juga tak baik bagi asam urat tinggi. Hindari makanan yang digoreng, dioven atau dipanggang. Karena makanan seperti ini akan semakin sedikit kadar airnya, dan konsentrasi purinnya semakin tinggi. Juga, makanan yang dikeringkan akan cenderung mengajak kita untuk makan lebih banyak.
  7. Makanan lain yang mengandung Purin tinggi seperti, kacang-kacangan, roti yang mengandung kadar ragi tinggi, saus, krim, kaldu


0 Response to "Makanan Yang Harus di Hindari Oleh Penderita Asam Urat"

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.