Latest Updates

Mengobati Kencing Batu dengan Kejibeling III (Gempur Batu)

Herbal ini tingginya 1-2 cm. Daunnya bertangkai dengan panjang kurang lebih 5 cm. Helai daun berbentuk jantung langsing. Sedangkan jenis R.Blumei hampir tidak bertangkai karena tangkai daunnya bersayap sebagai kelanjutan lembar daun.Helai daunnya pun berbentuk lidah yang ujungnya tumpul dengan permukaan yang kasar seperti kertas godok. Mahkota bunganya berdaun, menyatu berbilangan lima membetuk tabung bengkok sepanjang 2 cm.
Khasiat Tanaman Kejibaling atau gempur batu:
Sebagai obat kencing batu. Caranya ambl selembar daun, rebus dengan panci email atau kuali tanah (hindari alumunium atau logam lain) dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah dingin, diminum (setiap pagi dan sore hari).

Komposisi:
Tanaman ini mengadung portasium  dan silikat.
Dapat digunakan untuk menggempur batu gnjal dan batu buli-buli dari jenis kalsium oksalat dan kristal triple phosphate.
Baca Juga: Cara Mengobati Penyakit Kelamin

2 Responses to "Mengobati Kencing Batu dengan Kejibeling III (Gempur Batu)"

  1. setahu saya memang bisa mengobati tapi perlu diperhatikan dulu tingkat kepaharan dari kencing batu tersebut,, kalau batu masih dalam bentuk butiran kecil-kecil mugkin bisa luruh tapi kalau batu sudah besar seperti kelerng, kemungkinan sudah tidak bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sdh besar memang sulit mba!

      Hapus

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.