Latest Updates

Manfaat Lada Untuk Kesehatan

Selain sebagai bumbu masakan, lada atau merica juga memiliki manfaat lain, diantaranya adalah untuk mengobati asma, masuk angin dan diare. Kandungan yang terdapat dalam merica dapat menghangatkan badan, hawa panas yang ditimbulkan dari merica ini dapat menambah stamina lelaki jika di campur dengan jahe dan telur ayam kampung. Untuk mengobati asma dan diare, merica cukup dihaluskan dan di seduh dengan air panas, bila sudah hangat baru diminum setiap hari sampai sembuh.

Lada atau merica juga dapat diolah sebagai minuman kesehatan, misalnya wedang poka dari madura. Minuman hangat yang berbahan dasar merica, kapulaga, serai, jahe dan gula merah ini sangat manjur untuk mengobati masuk angin dan badan yang terasa lemas Pada masakan sup obat yang berasal dari cina, merica juga berperan aktif bersama pala dan bunga lawang berpadu dengan  ayam kampung dan iga sapi. Masakan ini dapat menyembuhkan influenza, menambah nafsu makan, dan juga menghangatkan badan yang sedang masuk angin. 
Adapun manfaat lain dari lada atau merica ini adalah untuk mengobati impotensi, mengobati rematik dan juga untuk mengobati penyakit malaria.
Caranya adalah : ambil 1/2 sdt lada atau merica bubuk dan kopi, lalu seduh dengan air panas. Lalu cepat langsung diminum sebelum rasa sakit mulai datang. Dapat juga ditambahkan dengan campuran daun pepaya, yakni tangkainya, sepotong temu ireng, seperempat daun tarum dan garam. Cara meramunya sangatlah mudah yakni dengan menghaluskan semua bahan lalu ditambah setengah gelas air, peras saring siap untuk diminum 2-3 kali dalam sehari.

0 Response to "Manfaat Lada Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.