Latest Updates

Manfaat Tanaman Ackee

Cara Mengobati Diabetes Melittus secara alami. Tanaman Ackee (Blighia sapida konig) dapat mengobati diabetes melitus dan kencing manis.
Belum dikenal di Indonesia tanaman ini memiliki ukuran tinggi 7-10 m, berdaun majemuk berganda satu, anak daun 4-6 lembar. Daunnya selalu lebar, bertepi rata dengan uratnya yang jelas.
Bunganya tidak begitu kentara, kecil berwarna hijau terdapat diujung ranting dan diketiak daun dengan mahkota berbilangan lima kecil-kecil. Buahnya mencolok dalam satu tangkai berisi 6-7 buah. Bila buah tersebut sudah masak akan berwarna kemerahan. Sebelum buah itu jatuh, kulit buah akan pecah pada tiga kampuhnya, kemudian biji-bijinya pun akan terlihat di ujung arillusnya. Pohon ini sangat cocok untuk pemakaian di taman dan penghijauan kota, karena tidak menarik bagi anak-anak.

Khasiatnya:
Sebagai obat diabetes mellitus (kencing manis). Ambil 1 butir daging buahnya, rebus dalam 3 gelas air, tambahkan sebutir garam dapur. Rebus hingga tersisi 1 gelas, lalu diminum etiap petang hari 1 kali. Periksa reduksi urine setiap 3 hari, dan setiap seminggu sekali periksa sakar darah (BSN).
Komposisi Ackee:
Daun, kulit buah, arrilus dan bijinya mengandung gamma GT, hypoglycin A dan B. Senyawa-senyawa ini sebagian bisa menyebabkan hypoglikemik (merosotkan kadar glukosa dalam darah).

0 Response to "Manfaat Tanaman Ackee"

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.