Latest Updates

Khasiat Bidara Cina

Termasuk tanaman perdu yang berkayu kuat dengan tinggi 5-15 m. Daunnya bertangkai, bertulang tiga dan bergerigi lemah dengan permukaan bagian bawahnya berwarna putih.
Bunganya dalam payung tambahan, bertangkai pendek, berambut seperti vilt di ketiak daun (axialis).
Nama lain tanaman ini adalah Zizyphus Mauritiana Lamk. Perlu anda ketahui bahwa tanaman ini bisa menyembuhkan Kencing nanah, asma, alergi, susah tidur dan lemah syahwat.
Untuk mengobati kencing nanah caranya adalah : 21 lembar daun ditumbuk halus. Rebus dengan 1 gelas susu murni selama 10 menit (70 derajat selcius). Minum setiap pagi dan sore hari selama 3 hari.

Untuk Obat asma, alergi, susah tidur dan lemah syahwat caranya adalah 25 biji bidara dipecah kulitnya dan direbus dengan 3 gelas air  hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan tersebut sebelum anda tidur.
Komposisi dari tanaman bidara cina:
Akarnya mengandung peptide alkaloid F,G,H, frangulanine, adouetine X dan benzylisoquino line alkaloid (cociaurine). Biji mengandung cyiclic AMP, acylated flavon C glicosides, jujubosid A, jujubosid B.

0 Response to "Khasiat Bidara Cina"

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.