Latest Updates

Khasiat dan Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan

Lada Putih termasuk dalam kelompok remph-rempah. Selain sebagai bumbu dapur ternyata lada putih juga bisa digunakan sebagai obat herbal. Tapi hati-hati dalam membeli lada yang satu ini ya? jangan sampai ketipu sehingga anda membeli lada semen.

  1. Menurunkan berat badan
    Lada putih memiliki sifat seperti lada hitam yang membantu membakar lemak dalam tubuh sehingga lada putih dapat menurunkan berat badan. Lada putih menjadi salah satu solusi untuk diet secara alami karena mengandung capsaicin.
  2. Sebuah studi di University of Nottingham di American Association of Cancer Research, mengatakan bahwa kandungan capsaicin dalam lada putih dapat membunuh sel kanker. Temuan ini memberikan angin segar bagi sejumlah orang dengan kanker, terutama kanker prostat.
  3. Meredakan sakit kepala
    Sakit kepala bisa terjadi karena disebabkan oleh neuropeptida, zat ini adalah zat yang mengirimkan rasa sakit ke otak. Namun, capsaicin dalam lada putih dapat menghambat dan mampu mengurangi gejala sakit kepala.
  4. Obat batuk
    Anda dapat mengkonsumsi bubuk lada putih ditambahkan dengan sedikit madu, menjadi obat batuk alami. Madu dan lada putih jika digabungkan akan memiliki sifat antibiotik dan juga menghasilkan panas. Jadi, dua bahan alami ini dapat mengobati batuk secara alami.
  5. Mengontrol tekanan darah
    Lada putih kaya flavonoid, vitamin C dan vitamin A, zat ini sangat membantu dalam menjaga tekanan darah. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi dapat mencampurkan lada putih sebagai penyedap makanan Anda.

Itulah beberapa manfaat lada putih yang bisa saya utarakan, semoga bermanfaat.

15 Responses to "Khasiat dan Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan"

  1. Thanx info nya mas, jadi tahu klo lada putih banyak manfaatnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hem, baru tahu ya mas, saya juga nih, wakakaka

      Hapus
    2. Sama-sama mas, makasih juga dah mampir

      Hapus
  2. hem cuma sekedar lada ternyata banyak manfaatnya ya mas, tambah ilmu baru lagi nih, jika batuk bisa mencoba mengobatinya dengan lada putih ini, trims tipsnya ya

    BalasHapus
  3. wah selain membuat makanan jadi sedap juga baik untuk kesehatan ya

    BalasHapus
  4. Untuk obat batuknya per hari berapa kali, Mas? Biasanya saya kalo lagi batuk diobati perasan jeruk pecal dicampur kecap.

    BalasHapus
  5. Lada putih manfaatnnya bagus ya untuk kesehatan, dan baru tahu kalau ada lada semen ya.. :)

    BalasHapus
  6. wah obat batuk bisa ini di comot ladanya :D. siapa tau membantu sekali

    BalasHapus
  7. Memang Lada Putih Bangka sangat menarik untuk terus di kembangkan

    BalasHapus

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.