Latest Updates

Manfaat Lain Dari Temulawak

Selain sebagai obat atau jamu penambah nafsu makan, ternyata temuawak memiliki manfaat lain diantaranya adalah  untuk mengobati kanker, mengatasi ganguan pencernaan, mengobati sakit kepala dan masuk angin dan meredakan sakit perut saat anda sedang menstruasi. Berikut ulasan lebih jelasnya.
  1. Mengatasi Gangguan Pencernaan
    Beberapa masalah atau gangguan pencernaan seperti perut kembung, diare, dyspepsia dan indisgestion bisa diatasi dengan mengkonsumsi temulawak secara teratur. Pada tahun 2006, Clinical Gastroenterology and Hepatology mengatakan bahwa beberapa pasiennya yang mengalami masalah pencernaan kondisi semakin membaik sejak ia mengkonsumsi jamu temulawak secara teratur.
  2. Mengobati Sakit Kepala Dan Masuk Angin
    Kandungan nutrisi yang ada dalam rempah temulawak dipercaya sangat baik untuk mengobati sakit kepala maupun masuk angin. Minum 2 sampai 3 gelas jamu temulawak saat sakit kepala, dipercaya hal ini bisa meredakan sakit kepala dan tubuh pun kembali sehat serta bugar.
  3. Mengobati Kanker
    Dalam sebuah jurnal ilmiah berjudul The Prostate, temulawak dikatakan sebagai rempah yang efektif mengobati penyakit kanker. Kanker yang bisa diobati dengan memanfaatkan temulawak antara lain adalah kanker payudara, kanker usus dan prostat. Beberapa study yang dilakukan di The University of Maryland Medical Center menyebutkan bahwa kandungan nutrisi temulawak bisa membunuh pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
  4. Meredakan Sakit Perut Saat Menstruasi
    Tidak jarang, seorang wanita akan mengalami nyeri perut ketika menstruasi. Agar rasa sakit itu bisa reda, disarankan agar minum jamu temulawak. Nutrisi yang ada di dalam temulawak bersifat dingin sehingga bisa meredakan nyeri akibat menstruasi.

Itulah beberapa manfaat luar biasa temulawak untuk kesehatan. Selain manfaat di atas, temulawak dikatakan sebagai salah satu rempah yang sangat baik untuk mengobati sakit maag, mengobati asma, mengobati sakit ginjal dan sakit pinggang. Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan memiliki tubuh sehat dengan memanfaatkan rempah asli Indonesia, temulawak. Selamat mencoba dan jangan bosan untuk  mengkonsumsi jamu tradisional Indonesia.

2 Responses to "Manfaat Lain Dari Temulawak"

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.