Latest Updates

Manfaat Mandi Malam Pakai Air Hangat

Pernah nggak sih anda mandai malam-malam dengan menggunakan air hangat, mungkin rasanya akan segar badan ini jika kita mandi malam setelah pulang kerja, rasa capai yang ada tentunya akan hilang.
Sebagian orang berpendapata bahwa mandi di malam hari tidak baik untuk kesehatan. Yap, pandangan ini sebenarnya tidak salah. Dan beberapa memang ada benarnya. Tapi, mandi yang tidak sehat di malam hari adalah mandi air dingin. Sedangkan mandi menggunakan air hangat masih bisa dikatakan sehat dan justru bermanfaat bagi tubuh Kamu. Seperti dikutip dari laman vemale.com, mandi air hangat di malam hari justru memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terutama, untuk kesehatan pikiran. Penasaran apa saja sih kebaikan mandi air hangat saat malam? Berikut ulasan lengkapnya.
  • Meningkatkan Kesehatan Otak
    Ingin punya otak sehat, cerdas dan kemampuan memori maksimal? Cobalah untuk mandi air hangat di malam hari. Mandi dengan air hangat ini bisa membuat tubuh menjadi rileks. Saat tubuh rileks, otak pun akan semakin sehat. Ingat, saat mandi air hangat, tambahkan pula minyak esensial di dalam air mandi. Kamu juga bisa menggosokkan minyak aroma terapi agar otak semakin fresh dan sehat.
  • Mengatasi Masalah Gatal Dan Menghaluskan Kulit
    Abby Jacobson, seorang ahli kesehatan kulit mengatakan jika mandi air hangat di malam hari dan menambahkan dua sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa ke dalam air mandi bisa bantu Kamu dapatkan kulit halus, bebas masalah gatal dan bebas masalah kulit bersisik. Cara mandi ini adalah, berendamlah di dalam air hangat selama 10 menit. Gosok kulit yang gatal dan bersisik menggunakan minyak zaitun lalu bilas. Jika sudah, lap tubuh dengan handuk bersih.
  • Mencegah Pilek
    Tidak sedikit orang yang takut dengan air saat ia sakit atau flu. Tapi tahukah Kamu, mandi air hangat di malam hari bisa mencegah pilek atau flu. Mandi air hangat juga dipercaya bisa menyembuhkan flu. So, gimana nih, tertarik mencoba menyembuhkan flu dengan mandi air hangat di malam hari?

Jadi,itulah beberapa kebaikan dan manfaat mandi air hangat di malam hari untuk kesehatan. Selain kebaikan di atas, mandi air hangat juga bisa membuat tidur Kamu makin nyenyak, melembabkan kulit dan membuat suasana hati makin bahagia. Semoga bermanfaat.

8 Responses to "Manfaat Mandi Malam Pakai Air Hangat"

  1. Untuk waktu malemnya jam berapa tuh mas... saya kira mandi malem itu ngga bagus, katanya bisa rematik, tapi kalau mandi pake air hangat tambah bermanfaat ya

    BalasHapus
  2. walah saya malah senang pakai air dingin

    BalasHapus
  3. Thanx infonya mas, ternyata mandi malam jika menggunakan air hangat tidak berbahaya ya bagi kesehatan, malah bermanfaat untuk tubuh kita

    BalasHapus
  4. Masalahnya wilayah tempat tinggalku sudah panas .. :D pingine minum es terus. Hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi enaknya madi pakai air dinin ya

      Hapus

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.