Latest Updates

Cara Mengatasi Sakit Batuk dan deman dengan Jeruk Purut

Cara Mengatasi Sakit Batuk dan deman dengan Jeruk Purut - Ciri dari pohon ini adalah tingginya 3-5 m, banyak cabangnya, dan batangnya berduri tajam. Daunnya bertangkai pendek dengan sayap kecil yang bila diremas akan mengeluarkan aroma sedap.
Bunganya putih dengan semburan lembayung, kulit buahnya kasar namun bila diremas akan mengeluarkan aroma yang harum juga. Tanaman ini banyak terdapat dikawasan Asia Tenggara Hidupnya di dataran rendah maupun pegunungan dengan ketinggian 300 m diatas permukaa laut yang cukup mendapat sinar matahri.
Khasiat jeruk Purut:
Umumnya digunakan dalam ramuan dengan bahan obat lain.
Ramuan obat yang banyak menggunakan jeruk purut adalah obat sakit batuk dan demam. Kulit buahnya bila diparut bisa dipakai sebagai pencuci rambut. 
Kegunaan lain. Sari buahnya dapat dipakai untuk minuman segar.
Daun dan buahnya bisa dipakai sebagai bumbu masak penyedap, pembuatan sambal. 
omposisi buah jeruk purut:
Buahnya mengandung cairan yang di dalamnya terdapat asam organik (asam sitrat), vitamin C sedang kulit buahnya mengandung minyak atsiri.

2 Responses to "Cara Mengatasi Sakit Batuk dan deman dengan Jeruk Purut"

  1. batang nya berduri tajam banget ya kang tapi buah nya berkhasiat banget jadi rela deh apabila tertusuk sedikit demi mendapatkan jeruk purut yang kaya akan khasiat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas efendi, batangnya ada yg berduri ada yg tdk setahu saya. memang khasiatnya banyak

      Hapus

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.